6 Pakan Ikan Cupang Terbaik

Makanan Ikan Cupang Terbaik Untuk Pertumbuhan dan Warna

Pakan terbaik Ikan cupang

Berikut 6 Pakan Ikan cupang Terbaik

Pakan terbaik untuk ikan cupang, baik untuk ikan cupang hias ikan cupang adu, maupun wild betta. Namun pakan ikan cupang di bagi menjadi dua yaitu Pakan alami atau pakan hidup (live food)  dan pakan buatan atau di sebut pakan kering (dry food).

Jentik Nyamuk

Merupakan pakan ikan hias yang terbaik dan yang paling  mudah untuk ditemukan, lantaran sangat mudah ditemui pada ember, bak atau wadah lain yang berisi air yang mengedap relatif lama, atau bisa juga di selokan, atau dapat membeli di grup jual beli atau marketplace.

Cacing Sutra atau Tubifex sp.

pakan ikan cupang yang satu ini adalah pakan yang sangat baik buat pertumbuhan ikan cupang, hal ini lantaran kandungan protein tinggi yang terkandung didalamnya. Pakan alami ini tidak perlu repot-repot mencarinya pakan ini dapat membeli di peternaknya langsung atau pada toko ikan hias. Biasanya cacing sutra di dapat berada di sungai atau saluran air yang mengalir, Tetapi sebelum menaruh pada ikan, usahakan cuci higienis terlebih dahulu, hal ini agar kotoran atau lumpur yang melekat dalam tubuh cacing tidak terbawa masuk ke akuarium.

Kutu Air Moina sp. 

Makanan yang satu ini sangat baik buat cupang & pakan ini termasuk pakan favoritnya . Makanan alami ini sanggup ditemui pada area pesawahan. Tetapi apabila tidak ingin repot, kamu  sanggup membelinya secara online atau ke peternaknya langsung, yang menjualnya & tentunya dengan harga yang relatif terjangkau.

Daphnia Magna

Merupakan homogen kutu air, tetapi ukurannya lebih gede daripada kutu air moina, lantaran ukurannya yang gede, Daphnia Magna biasa diklaim kutu air raksasa. Salah satu jenis kutu air ini adalah spesies berasal dari amerika utara, tetapi kini telah banyak yang membudidayakannya. Di dapat membeli ke peternak atau marketplace

Cacing Darah (Blood Worm) 

Blood worm  merupakan larva dari nyamuk Chironomus Sp.  Yang Termasuk dari serangga Ordo Diptera. Tubuh cacing darah berwarna merah serta memiliki ruas ruas di tubuhnya. Biasanya para penjual membekukan cacing (frozen)  terlebih dulu sebelum di jual di online shop

Udang rebon Hidup

Udang rebon termasuk udang kecil sehingga cocok untuk pakan ikan cupang dewasa.


Sedangkan Pakan kering (dryfood) terbaik dan Termurah adalah 
Pelet mini , Makanan satu ini merupakan pakan protesis yang tersedia pada toko aquarium ataupun marketplace, dan telah banyak yang menjualnya.

Kesimpulan 

Pakan Terbaik ini umumnya di berikan kepada ikan cupang oleh penghobi/breeder di dalam negeri ataupun di luar negeri.

Baca juga :

Getting Info...

Posting Komentar

Cookie Consent
Kami menggunakan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kami telah mendeteksi bahwa Anda menggunakan plugin pemblokiran iklan di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami meminta Anda untuk memasukkan situs web kami ke dalam daftar putih di plugin pemblokiran iklan Anda.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.